Selasa, 03 Januari 2012

Estriiim ...!!

"Estriiim Oom ... estriiim!!", begitu ungkap seorang teman pemancing beunteur saat kami mengadu kail bersama sore itu.

Teman itu berseru girang dengan muka berkilat dalam remang senja di tepian sungai kecil belakang Perumahan Yasmin, Bogor.  Baru kali ini saya melihat mukanya begitu berkilat.  Terlebih ungkapannya jelas sekali mengatakan "ESTRIM", bukannya extreme atau ekstrim.  Rupanya dalam hitungan setengah jam ia mampu menaikkan 5 ekor ikan beunteur.  Bahkan ukuran ikan yang berhasil dinaikkan tergolong besar, hampir selebar 3 jari orang dewasa.  Yaa .. wajar lah, lha wong saya sendiri gak dapat ikan.  Sementara hasil pancingan saya selama ini pun tak pernah sebesar itu, paling hanya  sebesar ibu jari saya.

Kali lain, tepatnya tanggal 29 Desember 2011 lalu, ungkapan yang sama kembali terucap.  Estriim ... namun kali ini bukan banyak dan besarnya ukuran ikan beunteur.  Kali ini karena kami berhasil menetaskan benih2 ikan beunteur dari kolam uji coba kami.  Estriiim ... jumlahnya ada 31 ekor.  Dan kali ini juga lebih2 dari "estriiiim".  Pasalnya baru hari ini saya berhasil mengabadikan beunteur2 bayi (juvenile) tersebut.

Sampeyan gak percaya betapa estriim-nya itu ... silakan lihat gambar2 di bawah ini.  Semuanya adalah pose2 bergayanya beunteur2 bayi tersebut.  ESTRIIIIM...!!!


Berhubung koneksi internet terkadang suka "lemot" (lemot melulu), coba juga lihat foto2 bayi beunteur lainnya pada halaman galeri.

2 komentar:

  1. hehehe...akhirnya dapat banyak pose anak2 beunteur juga. Seingat saya waktu foto-foto, ada yang stress ga dapet gambar bagus terus...wkwkwkwk

    Selamat Om Beunteur!!! meni estriim ih foto2-na...hihihi

    BalasHapus
  2. @indig3nous: makasih yaa Oom. Oya pagi ini aku nemu 2 ekor bayi lagi (kecil banget). Trus mulai pagi ini bayi2 itu sudah mulai dikasih makan cacing kecil warna merah yg hidup di lumut itu.

    BalasHapus